Jejak Perjalanan Dari Bandung Ke Jogja

Orchid Forest Lembang

jurnalbogor.com – Setelah seminggu menjalankan Ujian Akhir semester Ganjil Kami langsung menyusunkan rencana untuk berpergian liburan ke Bandung, Kami menentukan tempat yang cocok untuk berlibur bersama teman-teman. Kami akan menghabiskan waktu berlibur selama 2 hari 1 malam di Bandung. setelah berdebat panjang akhirnya kami memutuskan untuk ke salah satu tempat alam yang sangat sejuk dan cuaca yang segar dan tempat yang bagus sekali untuk dikunjungin yaitu Orchid Forest Lembang.

Orchid Forest, merupakan sebuah destinasi wisata terkenal dan sering dikunjungi oleh mereka yang ingin bersantai dan menikmati udara segar di tengah hutan pinus yang hijau di Orchid Forest berletak di Jl. Genteng, Tangkuban Parahu Km 23 Cikole, Lembang, Jawa Barat. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang memukau, tempat bersantai yang menarik, dan udara yang sejuk, membuatnya menjadi destinasi yang sempurna untuk melepas penat bersama keluarga atau orang terkasih.

Read More

Tibalah di hari dimana kita akan berangkat ke Bandung. Kami berangkat pukul 06.00 Pagi kami berkumpul di rumah saya yang bertepat di Yasmin. Kami Berangkat dengan mengendarai kendaraan roda 4. Pada pagi itu saya dan teman-teman meninggalkan kota Bogor untuk sejenak untuk Berangkat berlibur ke Bandung. Perjalanan ke Bandung kami tempuh sekitar 6 jam, Banyak sekali momen dan cerita yang penuh kebahagian selama perjalanan karena kami menghabiskan waktu yang cukup lama di dalan mobil.

diperjalanan Kami berbagi pengalaman tentang bagaimana kami saling mengenal hingga menjelajahi topik yang tidak jelas, tetapi momen tersebut tetap menjadi salah satu kenangan istimewa dalam perjalanan kami. Selama perjalanan, kami tidak hanya berbicara, tetapi juga menyenangkan diri dengan carpool karaoke untuk menghibur diri selama terjebak macet. Di satu Rest Area, kami berhenti sejenak untuk menghilangkan rasa pegal dan meregangkan kaki.

Kami sampai di Bandung pukul 1 siang,setiba nya di Bandung kami segera mencari tempat untuk makan siang. kami memilih tempat makan dengan menu masakan sunda. Dengan lapar dan lelah setelah perjalanan, kami menikmati hidangan siang dengan lahap. Setelah beberapa menit, kami menyelesaikan makan siang pertama kami di Bandung dan segera menuju tempat istirahat untuk bersiap-siap menghabiskan malam pertama di kota tersebut. Setibanya di tempat istirahat, kami segera menata barang-barang dan beristirahat karena kelelahan setelah perjalanan dari Bogor.

Saat malam tiba, kami memilih untuk menikmati pemandangan malam yang indah di Jalan Braga, Bandung. Di sana, kami tidak melakukan banyak hal, hanya makan malam, berjalan-jalan santai, dan menikmati es krim viral di Cantina Braga. Sekitar pukul 11 malam, kami memutuskan untuk kembali ke tempat istirahat untuk bersiap-siap mengunjungi Orchid Forest Lembang esok hari, sesuai rencana kami sebelumnya.

Keesokan harinya kami segera bersiap dan packing untuk pergi ke Orchid Forest Lembang, karena itu adalah hari terakhir kami di Bandung. Kami juga menyelesaikan semua persiapan dan meninggalkan tempat istirahat pada pukul 10 pagi. Tanpa banyak menunda, kami bergerak menuju Orchid Forest, menyadari bahwa tempat itu adalah destinasi wisata yang cukup populer di Bandung, sehingga kami ingin menghindari kemacetan di perjalanan.

Sekitar pukul 10.30 pagi, kami sudah menyelesaikan semua persiapan dan berangkat menuju Orchid Forest di Lembang. Perjalanan tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 1 jam 30 menit. Begitu sampai, kami langsung membeli tiket masuk seharga Rp 50.000 dan membayar biaya parkir Rp. 20.000 untuk mobil.

Udara segar dan sejuk Lembang langsung terasa begitu kami keluar dari mobil. Pemandangan hijau yang luas menjadi penyegar bagi kami, menghilangkan kelelahan dan memberikan kesegaran mata, karena jarang sekali kami menikmati pemandangan hijau yang sejuk seperti itu sebelumnya.

Kami menghabiskan waktu yang sangat menyenangkan banyak sekali aktivitas yang kami lakukan. kami bermain mini golf. setelah bermain minin golf kita melanjutkan jalan ke tempat game selanjutnya. sekitar pukul 6 sore kami bergegas meninggalkan Orchid Forest dan melanjutkan perjalanan pulang ke Bogor, dalam perjalanan kami berhenti sejenak di salah satu warmindo di lembang untuk menyantap mie instan karena suasana lembang sangat mendukung untuk menyantap mie instan.

kita sampai di Bogor pada pukul 4 subuh, setelah sampai dirumah saya teman-teman saya menginap untuk beristirahat sejenak karena kami sangat capek diperjalanan pulang. di siang harinya teman teman saya bergegas pulang kerumah masing masing, sedangkan saya harus mempersiapkan (packing) karena pada sore harinya saya akan berangkat ke Jogja untuk menemui saudara saya yang sedang di Jogja, pada pukul 5 sore saya bersama kakak saya berangkat ke stasiun bogor, saya menggunakan krl menuju ke jakarta.

setiba nya di Stasiun Gondangdia saya bersama kakak saya melanjutkan perjalanan ke Stasiun Gambir menggunakan Grabcar, setelah sampai di Stasiun Gambir kami bergegas untuk mencetak tiket dan langsung menuju ke peron Kereta Api sembari menunggu Kereta yang akan kami tumpangi datang. setelah menunggu sekitar 5 menit Kereta yang akan kami tumpangi datang, kami berjalan menuju gerbong kereta.

Kami menempuh perjalanan ke Jogja sekitar 8 jam, diperjalanan kami membeli makanan karena sudah waktunya makan siang, setelah menempuh perjalanan yang lumayan lama akhirnya kami sampai di Stasiun Tugu Yogyakarta, setelah sampai kami bergegas menuju tempat istirahat, menuju ke tempat peristirahatan kami berjalanan kaki karena tempatnya sangat dekat sekali dengan Stasiun.

setibanya di hotel kami segera membersihkan badan dan langsung bersiap-siap untuk pergi jalan-jalan disekitar Malioboro, di malam harinya saya bertemu dengan teman saya waktu SMA kami bertiga menghabiskan waktu bersama sangat menyenangkan dan bernostalgia zaman SMA, setelah beberapa jam kami bercerita-cerita kami harus berpisah teman saya balik menuju kost an dan saya balik ke tempat peristirahatan.

Keesokan harinya kami bersiap-siap untuk menuju ke Candi Prambanan, menuju  perjalanan ke Candi Prambanan kami menggunakan Krl kami menempuh waktu 15 menit untuk menuju Candi Prambanan, setibanya di Candi Prambanan kami langsung bergegas membeli tiket dan langsung masuk ke Candi Prambanan. Kami menghabiskan waktu dengan berfoto-foto cuaca di sana sangat cerah dan matahari terik sekali.

Candi Prambanan

setelah menghabiskan waktu sekitar 3 jam an kami akhirnya pulang menuju ke tempat peristirahatan, setibanya di hotel kami bergegas untuk bersih bersih dan langsung istirahat, karena kami keesokan harinya akan melanjutkan perjalanan untuk mudik ke kampung halaman kami yaitu Banyuwangi.

Keesokan harinya kami bersiap siap dan langsung menuju ke Stasiun Tugu Yogyakarta, kami langsung mencetak tiket dan menunggu Kereta yang akan kami tumpangi datang setelah 5 menit akhirnya Kereta kami datang, kami langsung berjalan menuju gerbong Kereta yang sudah tertera di tiket nya, diperjalanan kami menghabiskan waktu untuk istirahat karena perjalanan menuju Banyuwangi memakan waktu yang cukup lama.

Setelah menghabiskan perjalanan sekitar 11 jam 17 menit akhirnya kami sampai di tujuan di Stasiun Banyuwangi setibanya di stasiun kami bertemu orang tua kami dan kami langsung bergegas menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan ke rumah kami yaitu rumah kami di Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi.

Penulis: Elizabeth Tawlyn Bogar (SV-IPB)