Pesona Alam Indahnya Orchid Forest Lembang

Orchid Forest Lembang

jurnalbogor.com – Liburan menjadi salah satu momen yang ditunggu – tunggu oleh semua orang untuk menghabiskan waktu mereka bersama dengan keluargaa, teman, atau pasangan entah hanya di rumah saja ataupun pengunjungi tempat wisata.

Bandung sering kali menjadi tujuan wisata bagi masyarakat dari berbagai kota. Terdapat banyak pilihan wisata alam, rekreasi dan kuliner yang dapat dikunjungi. Salah satu wisata alam yang memiliki banyakpeminatnya adalah wisata alam yang berada di lembang yaitu Orchid Forest Lembang.

Read More

Orchid Forest, merupakan sebuah destinasi wisata yang cukup populer dan sering menjadi tujuan wisata bagi beberapa orang yang ingin melepas kepenatan dan ingin menghidup udara ssegar serta menyaksikan hamparan hijau yang luas untuk memanjakan mata.

Orchid Forest terletak di Jl. Genteng, Tangkuban Perahu Km 23 Cikole, Lembang, Jawa Barat. Keindahan alamberupa hutan pinus, pemandangan hijau, adanya permainan, hewan – hewan yang dapat diberikan makan oleh para pengunjung, serta tempat – tempat untuk bersantai maupun tempat yang aesthetic yang menarik serta udara yang sejuk menjadikan Orchid Forest ini menjadi sebuah tempat yang cocok untuk bersantai dan berwisata untuk melepas penat dengan keluarga, teman, atau pasangan.

Dalam cerita kali ini saya akan membagikan sebuah pengalaman seru dan tak terlupakan yang dialami bersama dengan 6 teman saya lainnya. Bagaimana kalimerencanakan perjalanan ini untuk menjadikan sebuah momen berlibur saat ujian akhir semester selesai.

Setelah menjalankan liburan akhir semester kami segera berkumpul merencanakan liburan dan menentukan waktu yang tepat serta destinasi yang akan dikunjungi nantinya. Pada akhirnya kami menentukan keputusan destinasi mana saja yang akan kami kunjungi saat berlibur ke bandung nantinya. Hingga akhirnya Orchid Forest menjadi satu tempat yang akan kami kunjungi bersama.

Orchid Forest Lembang

Tibalah pada hari keberangkatan kami, tepatnya pada tanggal 19 Desember 2023. Kami berkumpul di rumah teman kami dan memulai perjalanan pada pukul enam pagi. Dengan mengendarai kendaraan roda empat, kami (Saya, Lany, Elizabeth, Alex, Rizki, dan Marino) pergi meninggalkan Kota Bogor Sejenak untuk berlibur ke bandung. Karena perjalanan dimulai pukul enam pagi hari, kami memutuskan untuk bersarapan terlebih dahulu di daerah perumahan kerabat kami untuk mengisi perut untuk mengisi tenaga. Perjalanan dilanjutkan dari Bogor menuju Bandung telah kami tempuh sekitar kurang lebih enam jam 30 menit.

Banyak cerita dan momen seru yang terjadi selama perjalanan tersebut karena kami menghabiskan waktu sangat lama di dalam mobil. Kami bercerita awal mula kami berkena;an hingga kejadian – kejadian seru yang terjadi pada saat kami berkumpul, Momen tersebut adalah salah satu hal yang menjadi kenangan dalam perjalanan ini.

Selama diperjalanan kami tidak hanya bercerita saja, kami juga melakukan carpool karaoke untuk menghindari rasa bosan dan mengurangi rasa ngantuk karena pada saat itu situasi pada jalan tol sangatlah padat hingga mobil kami tidak bisa berjalan selama beberapa jam.

Pada perjalanan tersebut kami juga sempar beristirahat satu kali disebuah rest area untuk mengurangi rasa penat serta mengistirahatkan diri dari padatnya situasi di tol tersebut. Tepat pukul satu siang akhirnya kami sampai di Bandung, setibanya disana kami langsung mencari tempat makan untuk mengisi tenaga kembali karena sudah memasuki jam makan siang. Kami memutuskan untuk berkunjung pada salah satu rumah makan yang menjual makanan Sunda.

Kami menyantap makanan tersebut dengan lahap dan melanjutkan perjalanan kami untuk menyelusuri Bandung, namun kita bergegas ke penginapan yang sudah kami pesan untuk membereskan batang dan beristirahat sejenak karena kami sudah cukup lelah karena sudah berada dalam situasi kemacatan selama beberapa jam dalam perjalanan Bogor – Bandung.

Malam hari pun tiba, kami memutuskan untuk pergi keluar dan melihat pemandangan malam kota Bandung yang cukup ramai di Jl. Braga. Tak banyak aktivitas yang kami lakukan di Braga, hanya sekedar mencari makan malam dan berjalan – jalan santai sambil mencari jajanan kaki lima yang dijual di daerah Braga.

Pada pukul 11 malam kami memutuskan untuk kembali ke tempat istirahat kami dan menyiapkan diri untuk hari esok yang telah kami rencanakan sebelumnya yaitu pergi berwisata ke Orchis Forest Lembang.

Pada esok harinya sekitar pukul 10.30 siang kami telah selesai mempersiapkan diri dan berangkan menuju Orchid Forest di Lembang. Perjalanan kami menuju tempat wisata tersebut tidak memakan waktu yang lama, hanya sekitar satu setengah jam saja. Ketika kami sampai ditujuan, kami langsung melakukan pembelian tiker masuk seharga Rp50.000 dan biaya parkit Rp20.000 untuk satu kendaraan roda empat.

Saat kami membuka jendela mobil, keegaran serta kesejukan di Lembang mulai terasa terutama saat kamu menginjakkan kaki keluar dari mobil. Hamparan hijau yang luas juga menjadi sebuah obat bagi kami untuk menghilangkan penat dan menyembuhkan kesejukan pengelihatan karena kami jarang sekali melihat sebuah pemandangan hijak dengan udara yang sejuk seperti ini.

Kami menghabiskan waktu banyak sekali dan melakukan berbagai aktivitas seru didalam sana, kami mencoba permainan golf yang sudah tersedia didalam sana. Ketika kami melakukan aktivitas permainan golf tersebut, banyak sekali kejadian seru yang tidak terduga yang terjadi entah kami kesulitan memasukan bola kedalam lubang bahkan hingga teman kami yang bernama Elizabeth terjatuh karena terpeleset arena golf. selain itu, selama di dalam perjalanan menyelusuri wisata tersebut, kami berjalan kaki dengan bertukar cerita seru dan menyenangkan dengan sedikit kehati – hatian karena kondisi jalanan saat itu sedikit licin sempat adanya hujan turun, namun kami tetap menikmati perjalanan tersebut dengan pemandangan serta udara yang sejuk menjadikan kami seakan -akan terhipnotis dan lupa akan beban pikiran dalam perkuliahan yang sudah kami hadapi.

Orchid Forest Lembang

Kami menghabiskan cukup banyak waktu disana untuk sekedar berbincang dan bertukar cerita hingga kami tidak tersadar kalau hari pun mulai menjadi gekao dan kami memutuskan untuk mengakhiri hari kami di wisata Orchid Forest karena di hari yang sama kami harus kembali lagi ke Kota Bogor.

Sekitar pukul 18.30 kami meninggalkan Orchid Forest dan melanjutkan perjalanan kami pulang ke Kota Bogor, namun saat perjalanan pulang kami melihat ada warmindo dan kami memutuskan untuk melipir ketempat tersebut untuk memesan sebuah mie instan menurut kami sangat nikmat untuk dikonsumsi untuk menghangatkan diri ditengah dinginnya udara lembang pada saat malam hari.

Waktu yang cukup singkatpun sudah kami habiskan sebagai sebuah momen liburan bersama di Bandung, namun singkatnya waktu tersebut sudah dipenuhi dengan banyaknya momen – momen menyenangkan dan berharga yang sulit untuk dilupakan. Mulai dari kejadian yang membuat kami ragu karena teman kami Elizabeth dan Alex harus pulang ke kampung halamannya namun diundur agar bisa ikut dalam perjalanankali ini dan Marino yang setelah melakukan perjalanan panjang dari bandung, ia harus langsung pergi untuk menyelesaikan revisi proposal skripsinya dan masih banyak momen haru dan bahagia yang membekas ketika mengingat perjalanan liburan yang singkat ini. **