Kembangkan Bakat dan Talenta Siswa, SMK Widya Dharma Gali Potensi Olahraga Arung Jeram

  • Whatsapp
Siswa SMK Widya Dharma

jurnalbogor.com – Pengembangan bakat generasi muda pada cabang olahraga tentunya bukan hanya dilakukan para pengurus cabor atau KONI saja.

Akan tetapi, lembaga pendidikan seperti sekolah dari jenjang SD, SMP/ MTS, SMA, MA dan SMK juga punya kesempatan dalam pengembangan bakat atau potensi siswanya pada berbagai cabang olahraga.

Hal itu.biasanya dilakukan dengan adanya pembentukan kegiatan Ekskul pada tiap sekolah masing masing. Jumlah dan jenis Ekskul tiap sekolah juga beda beda dan sesuai dengan minat dan potensi kecbangan olahraga yang dimiliki para siswanya.

SMK Widya Dharma 1 dan 2 adalah salah satu SMK yang ada di Jl. Kp. Pasir Ipis No.56, Karang Asem Barat, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang akan fokus menggali bakat keolahragaan yang ada pada siswanya.

SMK Widya Dharma saat ini mempunyai 2 program atau 2 jurusan yakni Jurusan TKR ( Teknik Kendaraan Ringan) dan jurusan TPM ( Teknik Pemesinan)

” Saat ini, SMK Widya Dharma 1 dan SMK Widya Dharma 2 tengah melakukan pembinaan keolahragaan dengan menggali bakat atau potensi siswanya yang dalam cabang olahraga seperti Arung Jeram, ” ujar Tedi Mulya Primawan Minggu, 4 Februari 2024.

Tedi menambahkan, SMK Widya Dharma saat ini memiliki peserta didik sebanyak 180 siswa serta ada 20 tenaga pendidik atau guru pengajar.

” Kami melihat ada potensi positif dalam bakat para siswa pada bidang olahraga.Makanya kami dan jajaran tenaga pengajar lainnya akan membuka beberapa ekskul baru seperti Arung Jeram,” tegas Tedi yang tercatat sebagai Guru Olahraga SMK Widya Dharma.

Lebih lanjut, sambung Tedi , sangat optimis kalau SMK Widya Dharma punya talenta talenta atlet yang melekat dalam diri para siswanya.

Menurutnya, untuk kegiatan Ekskul Arung Jeram ini pihaknya akan kerjasama dengan para pengurus dan pelatih Arung Jeram yang ada di FAJI Kabupaten Bogor.

” Ekskul Arung Jeram di SMK WD baru dimulai tahun ini. Saya optimis kedepannya akan lahir atlet Arung Jeram potensial dari SMK Widya Dharma yang bisa masuk Kontingen Kabupaten Bogor ,” tegas Tedi.

(ASY)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *