Pelaku UMKM dan Petani Apresiasi Kehadiran Ravindra Airlangga di Bimtek dan Sosialisasi SVLK

  • Whatsapp
Bimtek dan Sosialisasi SVLK

jurnalbogor.com – Anggota Komisi IV DPR RI Ravindra Airlangga menghadiri kegiatan bimbingan teknis (bimtek) dan sosialisasi sistem verifikasi legalitas dan kelestarian (SVLK).

Kegiatan yang berlangsung di GOR PT Antam, Perumahan Tegallega Permai, Desa Kalongliud mendapatkan apresiasi dari pelaku UMKM dan petani bidang kehutanan se-Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

“Kita mengapresiasi kegiatan Ravindra Anggota DPR RI yang mitra kerjanya adalah kehutanan dan taman nasional,” kata salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Bogor, Jaro Ade, Selasa, (30/01/2024).

Dia menjelaskan, bimtek tersebut karena masyarakat Kecamatan Nanggung sangat penting berkolaborasi dan bersinergi dengan taman nasional terutama masyarakat yang tinggal di dalam maupun di sekitar kawasan hutan.

“Kita bisa menyampaikan apresiasi terkait bagaimana nanti kedepan lokasi-lokasi  di taman nasional yang sudah Hutan Kemasyarakatan (HKm),” jelasnya.

Jaro Ade yang merupakan mantan ketua DPRD Kabupaten Bogor menyebut, sesuai dengan surat SK yang diberikan oleh kementerian, harus didukung oleh semua pihak, baik desa maupun pusat harus sama-sama support agar dapat berkembang di segala sektor.

“Kita ingin bahwa taman nasional yang memberikan SK untuk kelompok hutan dapat berkembang baik wisatanya maupun UMKM dan pertanian serta perikanannya, itu salah satu yang kita harapkan,” katanya .

Dia menyatakan, salah satu yang sudah terbukti dan harus diapresiasi tokoh-tokoh masyarakat di Desa Bantarkaret yang mampu melaksanakan kegiatan swadaya masyarakat dengan luar biasa hebat yang dapat membuka akses jalan.

“Saya harapkan tidak hanya cukup oleh gotong royong tetapi kedepan pemerintah dapat bersama -sama membantu keinginan masyarakat untuk kepentingan kemaslahatan dalam peningkatan ekonomi di wilayah Kecamatan Nanggung,” pungkasnya.

(AD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *