Warga Lansia Dapat Pemeriksaan Mata Gratis dari KKM STAI Al-Aulia

  • Whatsapp
KKM STAI Al-Aulia

Jurnal Bogor – Kelompok 3 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) dari kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Aulia yang beranggotakan 11 orang menggelar pemeriksaan mata gratis.

Bakti sosial pemeriksaan mata gratis  dilaksanakan di Majlis Ta’lim Nurul Ikhlas Al-Hasanah Kampung Kaung Gading Desa Cibitung Kulon, Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Berangkat dari kepedulian para mahasiswwa KKM STAI Al-Aulia yang melibatkan optik Kristal bertujuan menjaga kesehatan mata  warga serta mencegah terjadinya katarak terutama bagi para lansia.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian dan memberdayakan kesehatan masyarakat Desa Cibitung Kulon. Melalui program pemeriksaan mata gratis yang digagas para mahasiswa diharapkan masyarakat dapat mengetahui tingkat kesehatan mata dan mencegah terjadinya penyakit katarak yang dapat memicu kebutaan,” ujar Ketua Kelompok 3 KKM STAI Al- Aulia Rifki Januar Fadillah, Senin (22/1)

Digelarnya kegiatan tersebut, Kamil Nuriman penanggung Jawab kegiatan itu juga menjelaskan, pemeriksaan mata disambut antusiasme warga, terutama bagi warga lansia yang telah mengalami gangguan penglihatan.

Sebanyak 70 warga lansia telah mengikuti kegiatan tersebut dan diluar dugaan warga yang mengikuti pemeriksaan mata gratis hingga bertambah 92 orang.

(AE)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *