Pj Bupati Sebut Linmas Garda Terdepan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Asmawa Tosepu

Jurnal Bogor РPj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan peran aparat Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebagai garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu 2024. Hal itu disampaikan saat memimpin apel kesiapsiagaan Pemilu 2024 lingkup Kecamatan Babakan Madang, yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Babakan Madang, Senin (22/1).

“Sebagai aparat yang sangat dekat dengan masyarakat, Linmas menjadi lini terdepan untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024. Peran Satlinmas bukan hanya pada saat hari H saja tapi jauh sebelum dan sesudahnya karena jadi garda terdepan,” ungkap Pj. Bupati Bogor kepada Jurnal Bogor.

Read More

Lanjut Asmawa Tosepu mengungkapkan, bahwa seluruh jajaran Satlinmas se-Kecamatan Babakan Madang memberikan perhatian khusus untuk sinergi kolaborasi kerjasama dengan seluruh pemangku kepentingan dan komponen masyarakat.

Katanya, serta senantiasa meningkatkan kepekaan kewaspadaan dan kesiapsiagaan baik secara individu maupun secara kelompok dan institusi, agar kedepan mampu merespons dengan cepat dalam menghadapi dinamika perkembangan termasuk permasalahan yang terjadi atau yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksaan pesta demokrasi tersebut.

“Mari laksanakan tugas dengan peraturan perundang-undangan, jadilah aparat yang humanis jaga independensi dan profesionalisme. Saya yakin Satlinmas di Kabupaten Bogor khususnya di Babakan Madang sudah mengikuti pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan Satpol PP dan institusi lainnya sehingga memiliki kemampuan dan pengalaman yang mempuni dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini ia mengajak seluruh Linmas se-Kabupaten Bogor untuk bekerja dalam bingkai peraturan perundang-undangan. Jangan pernah merasa karena aparat kemudian melakukan tugas sewenang-wenang ini jadi penting karena profesi apapun itu semua adalah bagian dari warga masyarakat.

“Saya himbau kepada seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat untuk terus memberikan edukasi dalam rangka peningkatan partisipasi kepada warga masyarakat yang ada di wilayah masing-masing  terkait keikutsertaan dalam pelaksanaan pesta demokrasi. Kita harap pesta demokrasi menjadi tonggak sejarah perjalanan kepemimpinan bangsa ini,” imbuhnya.

Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor yakni Asisten Kesara, Kepala Bappedalitbang, Kepala Diskominfo, Kasatpol PP, Kadis DPMD, dan Camat Babakan Madang.

(NN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *