Panwascam Lantik 244 Pengawas TPS di Kecamatan Nanggung

  • Whatsapp
Panwascam Nanggung lantik pengawas TPS

Jurnal Bogor – Panwascam di Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor melantik 244 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di GOR Perumahan Tegallega Permai Parengpeng PT Antam Desa Kalongliud, Senin (22/1).

“Usai dilantik sejumlah PTPS itu  dilanjut dengan bimbingan teknik (bimtek),” ujar Ketua  Panwascam  Kecamatan Nanggung Asep Hudri kepada Jurnal Bogor.

Pelantikan pengawas TPS  sebanyak 244 orang  yang tersebar di 11 desa se- Kecamatan Nanggung sesuai rekrutmen dan juknis  yang ditetapkan oleh  Bawaslu. Sesuai arahan Bawaslu Kabupaten Bogor bahwa setelah pelantikan lanjut bimbingan teknis sesuai tupoksi  apa yang telah jelaskan oleh narasumber.

“PTPS yang telah dilantik agar dalam melakukan  pengawasan dapat  bertugas secara profesional dan bertanggung. Serta pembekalan dan pengetahuan yang diberikan untuk menghadapi pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang,” tuturnya.

Maka itu, diharapkan  tugas tugas yang akan dilaksanakan para pengawas TPS tentu sesuai undangan undangan yang telah ditetapkan. Dimana agar proses pemilu di Kecamatan Nanggung ini dapat menciptakan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Lebih lanjut Asep menjelaskan PTPS yang dibutuhkan itu seharusnya  275 orang. “Namun  hari ini kami melantik dan menetapkan PTPS hanya 244 orang. Rekrutmen selebihnya sesuai juknis Bawaslu RI akan kembali digelar setelah pelantikan. Mengingat timeline pelantikan PTPS  hari ini harus dilaksanakan, sekalipun posisinya masih ada kekurangan dan itu bisa menyusul,” paparnya.

Sementara Camat Nanggung melalui Kasubag Erwin Saeful mengungkapkan pelantikan 244 PTPS  diharapkan bisa membawa pelaksanaan Pemilu di Kecamatan Nanggung bisa berjalan dengan baik.

“Ini menjadi ujung tombak demokrasi dalam menjalankan sesuai regulasi. Intinya tetap menjaga netralitas supaya pemilu ini berjalan sukses tanpa ekses,” harapnya.

(AE)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *