Panwascam Bogor Timur Gelar Pelantikan dan Bimtek PKD

  • Whatsapp

jurnalbogor.com – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Bogor Timur menyelenggarakan pelantikan dan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Cafe Tautan Rasa, Minggu (2/6/2024).

Pelantikan ini untuk memperkuat peran pengawas dalam mengawal proses pemilihan umum yang jujur dan adil di tingkat kelurahan atau desa. Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Bogor Timur, Zainudin, menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme para pengawas dalam menjalankan tugasnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ikrar oleh para pengawas kelurahan atau desa  yang dilantik, diikuti oleh pembacaan surat keputusan oleh ketua Panwascam Bogor Timur. Setelah sesi pelantikan, acara dilanjutkan dengan bimbingan teknis yang membahas berbagai aspek pengawasan pemilu, termasuk metode pemantauan, penanganan pelanggaran, dan pelaporan.

Para peserta bimtek mendapatkan materi dari narasumber yang kompeten di bidangnya. Mereka diajarkan cara mengidentifikasi dan melaporkan pelanggaran pemilu secara efektif, serta strategi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi jalannya pemilu.

“Dengan pelatihan ini, para pengawas kelurahan atau desa dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik, sehingga dapat mewujudkan pemilu yang bersih dan transparan,” ucap Zainudin.

Acara ditutup dengan sesi tanya jawab dan diskusi interaktif, yang memberikan kesempatan bagi para peserta untuk mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi dari para pengawas, diharapkan proses pemilu di wilayah Bogor Timur dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Panwascam Bogor Timur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, serta berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut sampai pilkada selesai.

(MA/uik)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *