Satlinmas Jasinga Siap Jaga Kamtibmas Pemilu

  • Whatsapp
Pembinaan Satlinmas Jasinga

Jurnal Bogor – Puluhan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dan petugas ketertiban TPS diberikan pembinaan. Pembinaan Anggota Satlinmas berlangsung di Desa Sipak, Jasinga, Kabupaten Bogor, Kamis (25/1/2024).

Kanit Pol PP Kecamatan Jasinga Suhendi menjelaskan,  pembinaan bagi anggota Satlinmas karena memiliki peran penting dalam menundukung ketertiban dan keamanan pada pelaksanaan pesta demokrasi akbar bagi rakyat.

Digelarnya pembinaan bagi Satlinmas yang dihadiri Muspika Kecamatan Jasinga itu guna menghadapi  Pemilu 2024 pada 14 Februari mendatang.

“Untuk mendukung ketertiban dan keamanan, di setiap desa di lingkup Kecamatan Jasinga. Ini merupakan layanan dasar bagi masyarakat. Oleh karenanya Satlinmas memiliki peran penting untuk menciptakan keamanan serta kenyamanan lingkungan. Maka itu,  jelang pemilu kehadiran anggota Satlinmas sangat diperlukan,” ujar Suhendi.

Keberadaan Satlinmas, jelas Suhendi merupakan salah satu unsur pendukung untuk menjaga wilayah lebih kondusif di masing masing desa.

“Karena Satlinmas merupakan penunjang dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban umum  bagi masyarakat, terutama jelang Pemilu 2024,” tukasnya.

(AE)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *