Disbudpar dan KPU Sosialisasikan Pemilu dengan Wayang Golek Solusi

  • Whatsapp
Wayang Golek Solusi

Jurnal Bogor – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan meluncurkan pagelaran wayang Golek Solusi (Bogor Melek Sosialisasi Pemilu Bersih).

Selain untuk melestarikan budaya, juga Pemilu 2024 dapat  tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Pagelaran tersebut berlangsung di Lapangan Sibanteng, Desa Sibanteng, Leuwisadeng, Jumat (26/01/2024), pukul 19.00 WIB

Read More

“Ini kita luncurkan di awal tahun 2024. Karena kita ingin membantu penyelanggaraan Pemilu, supaya dengan budaya khususnya wayang golek bisa sampai terinformasikan kepada masyarakat,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Bogor, Yudi Santosa.

Yudi menjelaskan, kegiatan Golek Solusi berkolaborasi dengan KPU Kabupaten Bogor, yang awalnya direncanakan di empat titik akan tetapi hanya terselenggarakan di dua titik.

“Kegiatan ini yang sudah direncanakan awalnya empat titik, yaitu di tiap dapil, tapi yang terselenggara hanya dua titik yang kita kekejar karena waktunya sangat mepet,” jelasnya.

Dia berharap, dengan kegiatan tersebut masyarakat memahami pemilu dan meningkatkan partisipasi hak pilih dengan pemilu yang bersih.

“Dengan pagelaran ini masyarakat menjadi merasa bergembira menghadapi pemilu karena nantinya Mereka paham, mereka melek dan mereka mengerti tentang pemilu yang bersih,” bebernya.

Ditempat yang sama, Camat Leuwisadeng, Rudi Mulyana mengapresiasi kegiatan untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan bersih melalui pagelaran wayang golek.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar sehingga masyarakat¬† mendapatkan informasi yang utuh mengenai Pemilu tahun 2024 mendatang, bisa berjalan tertib, aman dan lancar. Oleh karena itu, mari kita sukseskan bersama kegiatan sosialisasi ini,” pungkasnya.

(AD)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *