320 Anggota KPPS Cilebut Timur Dilantik, TPS Terunik Mendapatkan Reward dari Kades

  • Whatsapp
Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cilebut Timur

Jurnal Bogor – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Cilebut Timur, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, melantik dan mengambil sumpah dan janji 320 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari 49 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Cilebut Timur untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang digelar di halaman kebun jati H. Toto, Kamis (25/1).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Cilebut Timur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua Panwascam, perwakilan Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukaraja dan 320 anggota KPPS dari 49 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Cilebut Timur.

Ketua PPS Desa Cilebut Timur, Hendro Gunawan mengatakan bahwa Desa Cilebut Timur yang terdiri dari 68 RT, 14 RW, Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 13.930 terakhir yang tercatat dan Tidak memenuhi syarat (TMS) atau yang meninggal tercatat 30 orang.

“Hendro menambahkan, “Kami punya catatan terkait DPT itu kan tidak akan berubah, sekitar 13.930 dan terakhir untuk TMS nya sekitar 30 orang yang meninggal untuk di wilayah Cilebut Timur, ” tambahnya.

Lebih lanjut Hendro menjelaskan terkait mekanisme tugas anggota KPPS dilapangan yaitu sesuai dengan tupoksi dan tanggungjawab masing-masing anggota di TPS, “yang penting nanti mereka melaporkan C Hasil yang sudah bersih, ” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cilebut Timur Muchtar Kelana mengucapkan selamat kepada anggota KPPS yang telah dilantik, “anggota KPPS harus bersikap netral, jujur dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi suksesnya Pemilu khususnya di Desa Cilebut Timur, ” ucapnya.

Menariknya, Kades Cilebut Timur akan memberikan reward untuk TPS terbaik dengan kategori TPS bersih, seragam terunik dan pelayanan terbaik sebagai bentuk apresiasi Kades Cilebut Timur.

“Ini bentuk apresiasi saya dengan memberikan reward satu ekor kambing, semoga dengan reward tersebut anggota KPPS jadi lebih semangat, nanti saya atau dari pihak desa akan menilai 49 TPS yang ada di wilayah Cilebut Timur. ” pungkasnya.
(AA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *