Gedung Utama Kampus Umbara Dibangun Ditandai Groundbreaking oleh Menko PMK

  • Whatsapp
Pembangunan Kampus Umbara

Jurnal Bogor – Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (Umbara) melakukan groundbreaking pembangunan gedung utama yang terletak di Jl. Lingkar Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Groundbreaking tersebut ditandai langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy didampingi Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu.

“Ini kampus baru, yang sedang dalam tahap perintisan. Pembangunan groundbreaking gedung utama dan penambahan pemetaan lahan,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy, Sabtu (20/1).

Muhadjir berharap, pembangunan tersebut berjalan sesuai rencana dan kampus Umbara memiliki andil untuk kemajuan Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar dan cepat bangkit berkembang dan kampus yang disegani, kampus yang memiliki ambisi besar untuk pembangunan Indonesia khususnya daerah Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Jadi kata dia, dalam pembangunan ini tentunya pemerintah Kabupaten Bogor memberikan dukungan dan bantuan keuangan untuk kampus Umbara.

“Saya pesan kepada seluruh warga Muhammadiyah, mohon program-program dan kebijakan dari Pj. Bupati Bogor didukung sepenuhnya,” bebernya.

Sementara, di tempat terpisah Rektor Umbara Edi Sukardi menjelaskan, pembangunan gedung utama di lahan seluas dua setengah hektar yang sedang direncanakan tujuh lantai. Dia juga meminta dukungan dan doa kepada masyarakat Kabupaten Bogor.

“Tadi Alhamdulillah ditandai groundbreaking oleh Menko PMK dan PJ Bupati Bogor. Mohon doa supaya pembangunan bisa berjalan dengan lancar. Untuk masyarakat  Bogor mohon dukungan dan kami persilakan untuk titip putra-putrinya di Umbara,” jelasnya.

Dalam sambutannya Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, kedepan menghadapi tantangan masalah pendidikan dan mesti menyiapkan Sumber Daya Manusia yang siap berdaya saing untuk menghadapi kondisi yang terus berkembang.

“Saya berharap Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (Umbara) semakin maju dan berkembang sehingga mampu meraih visinya mewujudkan lulusan Umbara yang unggul, berjiwa entrepreneur, dan religious, sejalan dengan pemikiran dan cita-cita pendiri Muhammadiyah,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, persyarikatan Muhammadiyah telah lama dikenal masyarakat juga tidak hanya fokus dalam hal kegiatan agama serta menciptakan kesalehan sosial di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan dari institusi Muhammadiyah yang dikenal selalu mengedepankan intelektualitas dengan ideologi keislaman dan keindonesiaan, akan lahir para cendekiawan muslim yang berakhlak mulia dan berdaya saing sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan kepada seluruh warga Muhammadiyah agar mensukseskan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Bogor pada 14 Februari mendatang. “Mari sama-sama menjaga kondusifitas wilayah, gunakan hak konstitusi kita dengan memberikan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS), memilih pemimpin bangsa untuk lima tahun kedepan,” pungkasnya. **

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *